'

Islamic Solidarity Games 2013

Islamic Solidarity Games (دورة ألعاب التضامن الإسلامي disingkat ISG) adalah ajang olahraga multinasional yang melibatkan para atlet dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam. ISG berada di bawah pengawasan Islamic Solidarity Sport Federation.


Ajang pertama Islamic Solidarity Games diadakan pada tahun 2005 di Arab Saudi yang diikuti oleh 57 anggota Organisasi Kerja Sama Islam. Warga non-Muslim di negara-negara anggota juga diizinkan untuk mengambil bagian dalam ajang ini.

Islamic Solidarity Games 2013|nukurinx.com
ISG ke III tahun 2013 yang menjadi tuan rumah yaitu Indonesia yang akan diselenggarakan di kota Palembang. Awalanya Pekanbaru ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga ini, akan tetapi karena terdapat masalah dalam kesiapan venue (lokasi laga pertandingan) maka Pemerintah Pusat melalui Menteri Olahraga menunjuk Palembang sebagai tuan rumah menggantikan Pekanbaru.

Upacara pembukaan ajang ISG ke III direncanakan tanggal 22 September 2013 dan penutupan tanggal 1 Oktober 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya, diikuti oleh 43 negara peserta yang akan mempertandingkan 13 cabang olahraga
Islamic Solidarity Games 2013|nukurinx.com

source: inaisgoc2013southsumatera.com

0 Response to "Islamic Solidarity Games 2013"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !