'

Cara Membuat Bitcoin Wallet


Tutorial bagaimana membuat bitcoin wallet gratis - Salah satu persyaratan atau cara untuk memulai mendapatkan bitcoin adalah membuat bitcoin wallet (dompet bitcoin) atau biasa juga disebut elektronik wallet (dompet elektronik). Bitcoin wallet jika di ibaratkan sebuah tabungan,wallet inilah yang menjadi bank atau tempat penyimpanan bitcoin tersebut dan melakukan transaksi secara online.

Sebelum kita membuat bitcoin wallet alangkah baiknya Mengenal Apa Itu BitcoinAda beberapa penyedia wallet bitcoin sebenarnya salah satunya yang paling banyak di gunakan adalah blokchain dan coinbase. Tetapi penyedia bitcoin wallet  tidak hanya itu aui apa itu nda juga dapat menyimpannya di komputer atau perangkat anda sendiri dengan mendownload dan instal wallet untuk komputer atau laptop.

Bitcoin wallet dalam pembuatannya tidak memakai biaya alias 100% gratis. Kadang yang dikenakan fee (potongan) biasanya jika transfer antar beda penyedia wallet bitcoin.

Langsung simak utorial membuat wallet bitcoin.

Cara Membuat Bitcoin Wallet Gratis

Silahkan menuju ke website penyedia bitcoin wallet gratis, salah satu yang paling popular adalah blockchain.info. Setelah anda telah diarahkan ke website penyedia bitcoin wallet,
klik Start A New Wallet atau Create My Free Wallet.
Cara Membuat Bitcoin

Isi form registrasi bitcoin wallet seperti, Email (alamat email anda), Password (kata sandi anda), Captcha dan klik Continue untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
Cara Membuat Bitcoin

Selanjutnya akan tampil kode mnemonic, silahkan print atau copy kode tersebut karena berfungsi sebagai kode reset akun bitcoin wallet jika suatu saat anda lupa alamat Identifiernya (ID login), kemudian klik continue untuk mulai mencoba login ke akun bitcoin wallet anda.
Cara Membuat Bitcoin

Login dengan alamat Identifier (ID blokchain) yang baru anda dapatkan dan password sesuai yang dimasukkan saat awal mendaftar. Anda juga bisa copy atau menyimpan alamat Identifier (ID login) demi keperluan login ke bitcoin wallet nantinya.
Cara Membuat Bitcoin

Jika berhasil login maka anda akan melihat alamat bitcoin anda (lihat pada frame merah), alamat bitcoin (bitcoin address) tersebut berguna untuk menerima pembayaran bitcoin dari orang lain ataupun hasil menambang bitcoin.
Cara Membuat Bitcoin

Inicontoh alamat bitcoin (bitcoin address) saya, baik berupa Bar Code maupun Text.
Bitcoin address saya: 1GyAbfnvrPAtfde3F8WWC61deQzAwv9Yt8
Cara Membuat Bitcoin
Catatan: Jangan sampai anda lupa dengan password bitcoin wallet, karena tidak akan pernah bisa melakukan forgot password (lupa kata sandi) atau reset password akun bitcoin wallet anda. Blokchain tidak menyimpan data password akun wallet bitcoin anda.

Demikian tutorial singkat Cara Membuat Bitcoin Wallet dengan mudah dan gratis, Semboga bermanfaat dan membantu.


Baca juga artikel terkait Bitcoin: Mendapatkan Bitcoin Dengan Cara Script Auto Bot

0 Response to "Cara Membuat Bitcoin Wallet"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !