'

Dual Login Mengunakan SANDBOXIE

Sandboxie

Sandboxie adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjalankan aplikasi di dalam ruang tersendiri di harddisk. Tujuannya agar aplikasi yang dijalankan tidak membahayakan atau membuat perubahan terhadap data maupun aplikasi lain di PC. Sangat berguna bagi yang senang install-uninstall software untuk uji coba. Terutama juga bermanfaat saat download software dari internet dimana situs sumber software 'diragukan kebersihannya' (sering menyisipkan virus, spyware, dll).

Sandboxie bisa juga digunakan untuk membuka 2 aplikasi secara bersamaan dengan cara satu aplikasi dibuka melalui Sandboxie dan satunya lagi dibuka melalui cara seperti biasa.

Kegunaan lainnya :
  1. Secure Web Browsing: - Menjalankan browser Web di bawah perlindungan Sandboxie berarti bahwa semua perangkat lunak berbahaya yang di download oleh browser akan terjebak dalam Sandbox dan dapat dibuang trivial.
  2. Enhanced Privasi: Browsing history, cookies, cache dan file-file sementara yang dikumpulkan sewaktu browsing Web tinggal di Sandbox dan tidak bocor ke Windows.
  3. Secure E-mail: Virus dan perangkat lunak berbahaya lainnya yang mungkin bersembunyi di email Anda tidak bisa keluar dari Sandbox dan tidak dapat menginfeksi sistem Anda yang sesungguhnya.
  4. Windows Stays Lean: Mencegah terjadinya kerusakan di Windows dengan menginstal perangkat lunak ke dalam Box Isolasi Sandbox.
  5. Mencegah perubahan pada kedua file Anda dan pengaturan registri, sehingga hampir mustahil untuk setiap perangkat lunak untuk mencapai di luar sandbox.
  6. Perangkap item cache browser ke dalam Sandbox sebagai produk sampingan dari operasi normal, sehingga bila Anda membuang Sandbox, semua catatan sejarah dan lain efek samping browsing anda juga hilang. 
Cara Menggunakan Sandboxie : 
1. Download aplikasinya 
Download Sandboxie Version 4.12
Released on 29 May 2014
Download  filehippo

2. Kemudian Install aplikasi sandboxienya dan jalankan Sandboxie nya
Sandboxie

3. kemudian klik kanan pada Sandbox DefaultBox >> Run Sandboxed >> Run Any Program
Sandboxie

 4. Lakukan pencarian Aplikasi atau software yang akan di dual log in kan kemudian klik OK
Sandboxie

5. Dan dual login sudah bisa
Sandboxie
*tand aplikasi yang disanbox ada tanda kuning di pinggir aplikasi nya

Catatan:
Dual Login, juga membutuhkan proses grafis dan koneksi internet yang memadai.

Untuk setting SANDBOXIE nya bisa di lihat di Help & FAQ di website nya sanboxie
Demikian tutorial Dual Login Program mengunakan SANDBOXIE, semoga bermanfaat

1 Response to "Dual Login Mengunakan SANDBOXIE"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !