'

Acer Rilis Smartphone Harga Sejutaan

Kemarin 6 Desember 2013 Acer Indonesia mengenalkan smartphone terbarunya  yang berharga satu juta rupiah yaitu Acer Liquid Z3  yang berlayar 3,5 inci.


Acer Liquid Z3
Foto: acerid.com
Beberapa waktu yang lalu, Acer Liquid Z3 memenangkan penghargaan internasional Good Design Award 2013. Penghargaan dari Japan Institute of Design Promotion ini mengukuhkan posisi Acer sebagai inovator dalam hal desain produk.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan kemampuan smartphone Acer Liquid Z3 ini ?

User Interface dan Desain yang Trendy
Meski ditujukan untuk pengguna baru Android, Acer Liquid Z3 menghadirkan tampilan premium dan fitur yang kaya. Hal ini dibuktikan dengan desain Liquid Z3 yang terasa mantap di genggaman. Desain tutup baterai yang menyatu dengan flip cover (penutup) layar merupakan sentuhan desain brilian yang menjadikannya tampil lebih mewah dibandingkan ponsel sekelasnya. Desainnya khusus sehingga memungkinkan kamu tetap bertelepon meskipun flip cover dalam kondisi tertutup.

Dimensi ringkasnya dan bobot ringan Acer Liquid Z3 membuatnya mudah diselipkan di saku baju. Tampilan minimalis juga diterapkan Acer di bagian bawah layar yang memuat 3 tombol kapasitif khas Android, yaitu Back, Home, Recent Apps. Di sisi atas, terdapat tombol power dan jack audio/mikrofon 3.5mm, sementara tombol pengatur volume ada di sisi kanan.

Untuk mengisi baterai dan terkoneksi ke komputer, Acer melengkapi Liquid Z3 dengan port micro USB di bagian bawah. Sedangkan di bagian belakang spAcer akan menemukan lensa kamera dan lubang speaker. Kelengkapan yang berguna aktivitas transfer data dan hiburan kamu, spAcer.

Prosesor Dual-Core Kencang
Walaupun diposisikan di pasar Android kelas bawah, Liquid Z3 ternyata cukup tangguh dengan prosesor dual-core 1GHz yang cukup kencang. Hasil pengujian performa Liquid Z3 antara lain: 9702 pada Antutu, 2882 pada Quadrant dan 1588 pada Vellamo. Hasil ini cukup mengesankan dibanding ponsel sekelasnya yang berada pada range harga yang sama.

Saat diuji untuk menavigasi menu dan browsing, Liquid Z3 terbilang responsif. Untuk memainkan game, hasilnya cukup bervariasi. Namun untuk kebanyakan aplikasi dan game casual pada Android, performanya memadai.

 Selain yang disebut di atas Acer Liquid Z3 menghadirkan empat pilihan moda, membuatnya mudah digunakan oleh segala kalangan usia. Dari home screen, cukup sentuh tombol Quick Mode untuk membuka menu dan memilih antar tampilan standar Android atau empat moda profil pengguna:
  1. Basic Mode untuk pengguna yang aktif melakukan panggilan dan layanan SMS. Basic Mode ideal untuk pengguna anak-anak. PIN akan dibutuhkan untuk mengakses fitur atau aplikasi lain.
    Acer Liquid Z3
    Foto: acerid.com
  2. Senior Mode Memiliki enam aplikasi dan fitur yang mendukung bagi pengguna lanjut usia seperti radio FM, tampilan antar muka yang lebih besar, jam, penunjuk cuaca, photo dial (kontak telepon dengan menggunakan foto), dan pesan teks.
    Acer Liquid Z3
    Foto: acerid.com
  3. Classic Mode yang didominasi tampilan keypad angka, sesuai untuk pengguna pemula smartphone layar sentuh.
    Acer Liquid Z3
    Foto: acerid.com
  4. Keypad Mode yang menampilkan pada layar utama untuk dapat mengakses fungsi telepon secara cepat, fitur pesan teks, dan fitur-fitur lainnya untuk pengguna pemula. deretan fungsi utama dengan lebih sederhana.
Acer Liquid Z3
Foto: acerid.com

 Untuk lebih memudahkan penggunaan, ketika Liquid Z3 diatur pada mode Classic atau Keypad, pengguna dapat beralih dengan cepat ke fitur kamera atau musik dengan mengusap jari ke kiri atau ke kanan. Sedangkan pada mode Basic atau Senior, mengusap jari ke kanan atau ke kiri akan berfungsi untuk mengakses fitur foto atau kamera. Quick Mode merupakan fitur yang baik jika spAcer ingin dapat mengakses beberapa fungsi dengan cepat dan tidak harus mencari-cari di antara kumpulan aplikasi.

Daya tahan baterai Liquid Acer Z3 cukup baik. Dengan kapasitas 1500mAh, Liquid Z3 dapat digunakan selama seharian untuk berbagai kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Hasil foto dari kamera 3 megapixel tanpa autofocus miliknya cukup oke. Kameranya dilengkapi dengan Auto Smile Shot yang bisa mendeteksi senyum di wajah saat akan mengambil foto. spAcer juga bisa berkreasi lebih berkat fitur Panorama Mode dan Continuous Shot pada kamera Acer Liquid Z3.

Acer Liquid Z3 sudah tersedia dalam dua pilihan warna yaitu: hitam dan putih. Tak lama lagi, spAcer akan bisa mendapatkan aksesori flip cover berwarna menarik: merah muda, kuning, dan biru. Rangka chromium plated dan warna yang cerah tentunya membuat penampilan kamu semakin keren!

Acer Liquid Z3
Foto: acerid.com
Dengan spesifikasi dan fitur menarik, serta desain trendy dan kualitas konstruksi yang baik, Acer Liquid Z3 pantas dipertimbangkan Anda yang sedang mencari smartphone Android dual SIM card harga satu jutaan dan mudah digunakan menemani aktivitas keseharian spAcer. Acer Liquid Z3 sudah tersedia di jaringan Erafone dengan harga Rp.1.199.000,- mencakup tiga tahun garansi servis dari Acer Indonesia.
(nukurinx-acerid.com)

Acer Liquid Z3 Review - PhoneArena

0 Response to " Acer Rilis Smartphone Harga Sejutaan"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !