'

Membuat Project Baru Pada Visual Studio 2008

Pada suatu ketika zaman dahulu kala pernah saya kursus VB selama 2 bulan, saya masih ingat pembahasan pertama yang disampaikan adalah “Bagaimana Memulai Suatu Project” pada Visual Basic.

Baiklah kita mulai saja, pertama-tama siapkan peralatan anda sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing..hehehe just kiding :)

1. Buka Aplikasi Visual Basic yang ada pada komputer anda, kebetulan saya menggunakan Visual Studio 2008 seperti tampilan dibawah ini :
Visual Studio 2008

2. Untuk memulai project kita mulai dengan memilih “File – New – Project” pada main menu atau Klik “New Project” pada icon toolbox seperti gambar dibawah ini :
Visual Studio 2008
Visual Studio 2008

 3. Setelah itu akan muncul dialogbox "New Project" seperti gambar dibawah ini :
Visual Studio 2008
      Untuk memulai project ikuti langkah-langkah berikut :
      - Pilih Project Type “Visual Basic – Windows”  
      - Pilih Templete “Windows Forms Application”
      - Ketik nama project “Latihan1” atau terserah anda
      - Pilih Location tempat penyimpanan project misalkan “D:\” atau terserah anda
          Solution Name akan mengisi sendiri jika pilihan “Create directory for solution “Dicentang

4.  Setelah parameter diatas dibuat klik “OK” maka project dan Solution “Latihan1” akan terbentuk di direktori “D:\Latihan1” dan tampilan project akan seperti gambar beriku:
Visual Studio 2008
Visual Studio 2008

Demikian cara membuat project solution pada Visual Basic 2008 semoga dapat bermanfaat dan pada pembahasan selanjutnya kita akan mengisi project tersebut dengan “Commont Control” seperti “Label, Textbox dan Button” serta source codenya. Terima Kasih

0 Response to "Membuat Project Baru Pada Visual Studio 2008"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !