'

Persib Bandung vs DC United 2-1

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas tamunya, DC United dalam laga persahabatan internasional di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (6/12) malam. Pasukan Maung Bandung tertinggal lebih dulu. Namun berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Foto: simamaung.com
Persib turun tanpa dua striker, Sergio van Dijk dan Djibril Coulibaly. Sergio memang sudah 4 hari terakhir absen latihan. Ketidakhadirannya pun tersangkut dengan kabar akan hengkangnya pemain Indo-Belanda tersebut. Sedangkan Djibril, selain kondisi fisiknya belum prima pasca terserang gejala demam berdarah, pada latihan terakhir mengalami cedera ringan di betis kanannya.

Pelatih Persib Jajang Nurjaman menurunkan formasi 4-4-2. Menempatkan Ferdinand Alfred Sinaga dan Tantan sebagai ujung tombak. Janur pun memasang pemain seleksi asal Montenegro, Vladimir Vujovic.

Kedua tim langsung memperagakan permainan cepat begitu wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit kick off. Namun hingga 15 menit pertama, bola banyak bergulir di lapangan tengah. Masing-masing tim belum berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang.

Menit 19, M Ridwan menceploskan bola ke gawang DC United yang dijaga Andrew Dykstra. Namun gol tersebut dianulir karena wasit menilai Ridwan berada dalam posisi offside.

Dua menit kemudian, gawang I Made Wirawan kebobolan. Berawal dari sepak pojok yang diteruskan sundulan Michael Seaton. Bola berhasil diblok Made namun membentur badan Ahmad Jufriyanto dan bersarang di gawang sendiri. Persib tertinggal 0-1.

Tembakan ke gawang Persib yang pertama terjadi pada menit 32. Sayang, tendangan Konate Makan dari luar kotak penalti terlalu mudah dibaca kiper.

Kali kedua, Konate tidak menyia-nyiakan kesempatan. Pemain asal Mali ini melakukan eksekusi dengan cara yang sama, tendangan dari luar kotak penalti. Bola tendangan Konate meluncur deras dan tidak tertahan kiper DC United. Skor imbang, 1-1, bertahan hingga waktu turun minum.

Di awal babak kedua, tim asuhan Ben Olsen lebih banyak beroperasi di daerah pertahanan Persib. Terlihat dari jumlah tendangan sudut. DC United mengeksekusi 6 sepak pojok. Pun dengan percobaan tendangan ke arah gawang 1 kali dan 2 kali tendangan melenceng. Namun semua usaha itu tak menghasilkan gol.

Memasuki menit 60, giliran Firman Utina dan kawan-kawan yang menekan pertahanan tim milik pengusaha Indonesia, Erick Thohir ini. Usaha Persib berbuah manis pada menit 70. Mendapat umpan dari Tantan, Firman melepaskan tendangan melengkung dan tidak tertahan Andrew Dykstra. Persib berbalik unggul sekaligus memenangi pertandingan bertitel Battle of The Stars ini dengan skor akhir 2-1.

Lineup Persib: I Made Wirawan, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Supardi, M Ridwan, Konate Makan, Hariono, Firman Utina (c), Tantan, Ferdinand Sinaga
Cadangan: Shahar Ginanjar, M Natshir, M Agung Pribadi, Abdul Rahman, Jajang Sukmara, Atep, M Taufiq, Sigit Hermawan.

Lineup DC United: Andrew Dykstra, Chris Korb, Conor Shanosky, Ethan White, Taylor Kemp, Kyle Porter, Jared Jeffrey, Lewis Neal (c), Conor Doyle, Luis Silva, Michael Seaton
Cadangan: Joe Willis, Alex Lee, Henry Kalungi, Shane Johnson, Luke Vercollone, Michael Callahan, Shay Spitz, Collin Martin, Casey Townsend.
(nukurinx-simamaung.com)

0 Response to "Persib Bandung vs DC United 2-1"

Post a Comment

Silakan berkomentar sesuai dengan topik pada postingan ini. Jangan menyisipkan link aktif pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !